Kamis, 28 Januari 2016

Tips Tidur Sehat

Kebiasaan tidur yang sehat dapat membuat perbedaan besar dalam kualitas hidup Anda. Memiliki kebiasaan tidur yang sehat sering disebut sebagai memiliki baik Cobalah untuk menjaga praktek tidur berikut secara konsisten "kesehatan tidur.":
Tetap berpegang pada jadwal tidur yang tidur dan bangun yang sama waktu, bahkan pada akhir pekan. Ini membantu mengatur jam tubuh Anda dan bisa membantu Anda tertidur dan tetap tidur untuk malam.
Berlatih ritual tidur santai. Santai, kegiatan rutin yang tepat sebelum tidur dilakukan jauh dari lampu-lampu terang membantu terpisah waktu tidur Anda dari kegiatan yang dapat menyebabkan kegembiraan, stres atau kecemasan yang dapat membuat lebih sulit tertidur, mendapatkan suara dan tidur nyenyak atau tetap tertidur.
Jika Anda memiliki kesulitan tidur, hindari tidur siang, terutama di sore hari. Kekuatan tidur siang dapat membantu Anda mendapatkan melalui hari, tetapi jika Anda menemukan bahwa Anda tidak bisa tertidur pada waktu tidur, menghilangkan bahkan catnaps pendek dapat membantu.
Latihan setiap hari. Olahraga berat adalah yang terbaik, tetapi bahkan latihan ringan lebih baik daripada tidak ada kegiatan. Latihan di setiap saat sepanjang hari, tetapi tidak dengan mengorbankan tidur Anda.
Evaluasi kamar Anda. Desain lingkungan tidur Anda untuk membangun kondisi yang Anda butuhkan untuk tidur. Kamar tidur Anda harus menjadi dingin - antara 60 dan 67 derajat. Kamar tidur Anda juga harus bebas dari kebisingan yang dapat mengganggu tidur Anda. Akhirnya, kamar tidur Anda harus bebas dari cahaya. Periksa ruang untuk suara atau gangguan lainnya. Ini termasuk gangguan tidur tidur pasangan seperti mendengkur. Pertimbangkan untuk menggunakan tirai pemadaman, nuansa mata, telinga busi, "white noise" mesin, humidifier, penggemar dan perangkat lainnya.
Tidur di kasur yang nyaman dan bantal. Pastikan kasur Anda nyaman dan mendukung. Yang Anda telah menggunakan selama bertahun-tahun mungkin telah melampaui harapan hidupnya - sekitar 9 atau 10 tahun bagi kebanyakan kasur berkualitas baik. Memiliki bantal nyaman dan membuat ruangan menarik dan mengundang untuk tidur, tetapi juga bebas dari alergen yang mungkin mempengaruhi Anda dan benda-benda yang mungkin menyebabkan Anda tergelincir atau jatuh jika Anda harus bangun di malam hari.
Gunakan cahaya terang untuk membantu mengelola ritme sirkadian Anda. Hindari cahaya terang di malam hari dan membuka diri terhadap sinar matahari di pagi hari. Ini akan menjaga ritme sirkadian Anda di cek.
Hindari alkohol, rokok, dan makanan berat di malam hari. Alkohol, rokok dan kafein dapat mengganggu tidur. Makan makanan besar atau pedas dapat menyebabkan ketidaknyamanan dari gangguan pencernaan yang dapat membuat sulit untuk tidur. Jika Anda bisa, menghindari makan makanan besar selama dua sampai tiga jam sebelum tidur. Cobalah makanan ringan 45 menit sebelum tidur jika Anda masih lapar.
Angin. Tubuh Anda membutuhkan waktu untuk pindah ke mode tidur, sehingga menghabiskan satu jam terakhir sebelum tidur melakukan aktivitas menenangkan seperti membaca. Bagi sebagian orang, menggunakan perangkat elektronik seperti laptop dapat membuat sulit untuk jatuh tertidur, karena jenis tertentu dari cahaya yang memancar dari layar perangkat ini mengaktifkan ke otak. Jika Anda memiliki kesulitan tidur, menghindari elektronik sebelum tidur atau di tengah malam.
 
Jika Anda tidak bisa tidur, pergi ke ruangan lain dan melakukan sesuatu yang santai sampai Anda merasa lelah. Cara terbaik adalah untuk mengambil bahan kerja, komputer dan televisi keluar dari lingkungan tidur. Gunakan tempat tidur Anda hanya untuk tidur dan seks untuk memperkuat hubungan antara tidur dan tidur. Jika Anda mengaitkan kegiatan tertentu atau item dengan kecemasan tentang tidur, menghilangkan dari rutinitas tidur Anda.
Jika Anda masih mengalami kesulitan tidur, jangan ragu untuk berbicara dengan dokter Anda atau untuk menemukan tidur profesional. Anda juga dapat mengambil manfaat dari rekaman tidur Anda dalam buku harian tidur untuk membantu Anda lebih baik mengevaluasi pola umum atau masalah yang mungkin Anda lihat dengan tidur atau tidur kebiasaan Anda.
Source: sleepfoundation.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar